Hal-hal Yang Bikin Keringat Dingin

Semua manusia pasti memiliki rasa takut. Ya iyalah, normal kali. Kalau nggak punya, berarti bukan manusia, tapi Robocop.

Rasa takut pada manusia ini bentuknya macem-macem, ada yang nangis, ada yang gagap, bahkan ada juga yang sampai pipis di celana. Tapi, semua itu nggak langsung terjadi begitu aja, melainkan selalu melewati sebuah tahap. Ya, tahap ini dinamakan tahap keringet dingin. Kenapa dinamakan keringet dingin? Kenapa nggak dinamakan nasi? Atau dinamakan pecel? Kita nggak pernah tau. Yang tau cuma Dina, karena terserah Dina makan apa.

Dan tentunya, kejadian ini bisa terjadi bukan tanpa sebab, akan tetapi ada sesuatu hal yang menimpa si orang tersebut hingga akhirnya dia bisa keringet dingin. Seperti beberapa kejadian ini nih…

Ketika Dipanggil Orang Tua Pake Nama Lengkap

Kita pasti tau ya kan, kalau orang tua lagi adem ayem, jinak, kalau manggil nama kita pasti lembut banget, dan kita pun jadinya pas ngejawab juga jadi santai-santai aja. Misal, “Andii, ke sini. Ayo, makan sini, Nak.” Dan balesnya juga santai, “Iya, sebentar, Ma. Lagi ngedudukin adik nih. Hehe.

Coba kalau seandainya kita lagi main di ruang tengah, terus tiba-tiba orang tua kita manggil nama kita dengan nama lengkap. Pasti bakalan keringet dingin tuh. Soalnya beliau bisa ngomong kayak gitu, pasti ada sesuatu yang terkait dengan kesalahan kita. Jadinya? Ya cuma bisa diem dan pasrah aja deh. Kan nggak mungkin, pas beliau manggil, “Ya ampun Andi Susilo Prayoga!!” trus kita jawab, “Ya? Ada apa Anto Prayoga?”

Ketika Gebetan/Pacar Ngomong “Ada yang Mau Aku Omongin”

Dalam bidang percintaan, ketika dia ngomong, “Ada yang mau aku omongin,” juga ternyata bisa bikin keringet dingin. Soalnya, kemungkinan topik yang bakalan diomongin ya kalau nggak dia mau nembak (kalau gebetan yang ngomong), bisa jadi dia mau putus (kalau pacar yang ngomong). Pokoknya ada sesuatu yang serius lah bakal diomongin.

Ya kalau dia udah bilang, “Ada yang mau aku omongin,” ya nggak ada cara lain selain pasrah dan bilang, “Ada yang mau aku dengerin.” Gitu.

Ketika Pengawas Ujian Duduk di Belakang

Semua orang pasti pernah merasakan keringet dingin yang penyebabnya kayak gini. Terutama pas ujian akhir.

Kalau buat siswa yang udah belajar sih nggak masalah, mau pengawasnya duduk di belakang kek, langit-langit kek, tembok kek, kalau dia emang bisa ngerjain ya nggak akan keringet dingin. Tapi masalah yang terjadi ketika si siswa belum belajar, dan dia emang nggak bisa sama sekali buat ngerjain soal tersebut. Mau nyontek, nanti ketauan sama si pengawas. Ya udah deh kalau udah gitu mah, jalan terakhir ya palingan pura-pura kesurupan setan ayan. Terus jadi nggak ujian deh.

Ketika Ditilang Polisi

Masalah utama yang menjadi penyebab kita keringet dingin adalah kesalahan. Ya, kita berbuat kesalahan, dan yang merasa rugi pun mengetahui kesalahan kita tersebut. Contohnya: ditilang polisi.

Coba bayangin kalau suasana jalanan lagi macet parah, sedangkan kita lagi buru-buru, terus jalur Busway kebetulan kosong. Udah deh, enak banget pasti lewat situ. Tapi masalahnya lagi, kalau pas ngelewatin bisa aman-aman aja sih nggak masalah. Coba kalau tiba-tiba dicegat polisi. Selain keringet dingin, pasti langsung pengin pura-pura mati.

Ketika Ngeliat Setan

Yang ini udah jelas banget bisa bikin kita keringet dingin.. bahkan bisa pingsan. Kalau pas ngeliat nggak keringet dingin, di antara dia paranormal, bisa jadi sebelumnya dia emang pernah jadi setan.

 

Coba kalau kita ngeliat setan, jangankan ngeliat, coba kalau kita lagi di rumah kosong dulu deh, belum apa-apa pasti udah keringet dingin duluan gara-gara ngeliat suasananya kayak gimana. Gimana kalau dia muncul beneran ya kan.

(sumber: nyunyu.com)

Mungkin ada juga tambahan lain, misal:

Ketemu bule kesasar

Nah kalo yg ini mgkn jarang terjadi. Tapi kalo sampe terjadi pasti bikin keringat dingin. Coba bayangin aja kalo misalnya kita lagi enak2 maen kmn ato lg jalan2 terus tiba2 ketemu bule yg ternyata lagi kesasar gak tau jalan plg ke hotelnya ato tempat penginapannya. Si bule terus aja tuh nyerocos pake bahasa inggris yg udh casciscus tanya2 ke kita tapi kitanya Cuma bisa mangap ato ketap-ketip doang (bukan lg terpesona) gara2 gak bisa bahasa inggris. Nah lho gimana coba? Hahaha udh pasti keluar keringet dingin..

Nonton film horror

Kalo yg ini sih udh pasti banget. Apalagi kalo nonton film nya sendirian, pas malem hr, dan kebetulan lagi nntn adegan yg serem2 hahaha keringet dingin langsung bercucuran. Biasanya suka kebawa sampe tidur ato bahkan gak bisa tidur. Tp awas tuh jgn sampe ngompol :p

Leave a comment